ingin dapat uang join yuk..... ke peoplestring gratisss

Jumat, 20 November 2009

Perencanaan Usaha

A. Latar Belakang

Kurangnya lapangan pekerjaan membuat banyak lulusan–lulusan yang berpotensi menganggur. Padahal banyak lulusan Perguruan Tinggi yang berpotensi menghasilkan hal–hal baru terutama makanan. Biasanya para mahasiswa ini hanya mengadakan pelatihan–pelatihan setelah itu berharap pelatihan yang diberikan dapat membuka peluang usaha tetapi usahanya terkadang sia–sia. Pelatihan yang diberikan hanya pada hari itu saja sedangkan realisasinya tidak terlaksana.

Banyak toko makanan yang hanya menciptakan atau menjual makanan yang biasanya ada di pasaran atau sudah menjamur di masyarakat. Dengan usaha yang saya buat ini diharapkan dapat menjual berbagai makanan yang masih asing di masyarakat tapi tidak kalah dari makanan yang telah ada.

B. Deskripsi Usaha

Uaha yang saya buat ini menjual makanan olahan baru hail karya mahasiswa. Sebab banyak hasil olahan dari mahasiswa yang belum bisa dipasarkan.

C. Produk atau Jasa yang di Jual

Produk yang dijual berupa makanan inovasi baru yang belum ada di pasaran misalnya Krupuk Ampas Tahu, Dodol Kweni, Sirup Kweni, Dodol Ampas Brem, Kripik Kulit Ketela, dan lain–lain.

D. Analisa Pasar

Hasil atau produk yang kami jual belum dipasarkan secara umum di masyarakat. Sehingga produk ini dapat menambah keanekaragaman makanan dan oleh–oleh.

E. Strategi Pasar

Produk ini dipasarkan lewat website atau pamlet–pamlet sebab bila membuka toko, kendalanya sudah banyak toko makanan sehingga saingan semakin banyak. Sedangkan sekarang banyak usaha dipasarkan lewat internet.

F. Manajemen

Karena pemasaran lewat media elektronik (website), maka dalam penjualannya, pembeli dapat memesan barang yang kami jual dan berapa jumlahnya. Setelah itu, barang yang dipesan dapat dikirim atau diambil sendiri. Pembayaran dapat langsung tunai saat barang diantar.

G. Operasi Usaha

Usah ini sementara beroperasi disekitar Madiun. Bila nanti sudah berkembang dapat keluar kota.

Tidak ada komentar:

Mau uang????!!!!! Klik link dibawah ini

Dapatkan uang dengan klik link ini

IKLAN